Langsung ke konten utama

Whatsapp For Web

Whatsapp, salah satu aplikasi chat yang berjalan di gadget. Aplikasi ini awalnya di design sebagai pengganti sms. Dimana pengguna yang telah menginstall aplikasi tersebut dapat bertukar pesan melalui media internet. Dengan memanfaatkan media internet ini, biaya yang di keluarkan akan lebih murah di bandingkan dengan sms. 

Seiring perkembangan jaman, whatsapp mulai mengembangkan aplikasi chat nya terintegrasi dengan whatsapp yang berjalan di browser. Atau dikenal dengan nama https://web.whatsapp.com/. Untuk saat ini, browser satu-satunya yang dapat menggunakan aplikasi Whatsapp For Web ini hanya browser google chrome. Bahkan chromium browser pun tidak mampu untuk menjalankan aplikasi tersebut. 

Untuk menggunakan Whatsapp For Web ini, tinggal buka url tersebut kemudian scan QR-Code yang ditampilkan di web dengan menggunakan whatsapp versi baru untuk masing-masing device. Untuk langkah scan nya, sudah ada di bagian bawah web nya. Seperti pada gambar dibawah ini:


Check Quota Internet 3 dengan mudah dan cepat:
Android app on Google Play


QR-Code yang di generate oleh whatsapp ini, dalam beberapa detik akan selalu berubah. Jika terlambat dalam proses scan, maka akan di gantikan dengan QR-Code yang baru. Langkahnya memang termasuk sangat mudah, karena user hanya membuka Whatsapp For Web, kemudian scan QR-Code yang ada di tampilan web tersebut dengan device yang terinstall whatsapp versi terakhir, kemudian tinggal menunggu. Jika proses scan berhasil, Whatsapp For Web, otomatis akan sign-in otomatis. Pengguna tinggal menunggu saja. Dan jika proses nya sudah selesai, akan muncul seperti pada tampilan dibawah ini:


Whatsapp on Web ini, memang tergolong boros dalam penggunaan paket data, dan salah satu syarat utama untuk menggunakan Whatsapp For Web. Device android harus terkoneksi dengan internet. Jika device android tersebut tidak terkoneksi dengan internet, maka pengiriman pesan web to whatsapp ini akan delay. Dan disitusnya memang disarankan menggunakan koneksi wifi, supaya proses pertukaran data bisa cepat dan mengurangi delay.

Dengan fitur baru ini, memang sangat memudahkan para pengguna setiap harinya selalu di belakang layar monitor atau laptop dan juga selalu online whatsapp. Karena untuk membalas pesan yang terkirim ke whatsapp, tidak perlu lagi buka-buka whatsapp yang ada di device. Tinggal buka browser nya, ketik, kirim selesai.


************Semoga bermanfaat************

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi lain tombol penerima panggilan di headset

Kegunaan tombol yang berada di headset utamanya adalah untuk menerima panggilan dan pause panggilan. Dan headset itu sendiri, kadang juga digunakan untuk mendengarkan music, digunakan bersama saat main game, supaya suara yang dikeluarkan oleh gadget tidak terlalu keras sehingga mengurangi beban gadget. Dengan mengurangi beban gadget, ada beberapa yang beranggapan kalau itu akan menghemat batere.

Cara Testing API / Web Untuk mampu menerima Hit 10K / 15 detik Secara Free

10K hit / 15 detik? Yakin kuat? Pernah di tanya seperti itu kah? seberapa kuat API dan arsitektur web yang anda buat untuk menangani hit customer secara bersamaan? Pernah berfikir mampu ga arsitektur dan web anda melayani ratusan customer dalam satu waktu dan kapan harus upgrade arsitektur anda?

Bingung cari celah kemanan? pake google dork saja.

Google Dork adalah istilah yang merujuk pada teknik pencarian spesifik pada mesin pencari Google dengan menggunakan kata kunci atau sintaks tertentu. Teknik ini biasanya digunakan oleh para hacker atau peneliti keamanan untuk menemukan informasi sensitif dan rentan pada website tertentu.