Langsung ke konten utama

Rooting Di Android

Apa itu rooting / ngeroot / root di android?
Rooting adalah proses di mana Anda memperoleh kembali akses administratif ke telepon Anda. Meskipun Android adalah sistem operasi open source, Anda tidak memiliki penuh "akses root" untuk melakukan apapun yang Anda inginkan.

Kenapa Musti di Root?





Alasan utama orang rooting perangkat Android mereka adalah untuk kontrol bebas perangkat tersebu. Setelah Anda root ponsel Android Anda atau tablet, Anda bisa mendapatkan kontrol penuh atas sistem anda dan dapat men-tweak itu sesuai dengan keinginan Anda.

Peningkatan Kinerja: Anda dapat mempercepat perangkat Android Anda dengan relokasi cache ponsel Anda sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan memori telepon dan memiliki telepon lebih cepat. Ada aplikasi yang tersedia di Android Market yang akan memungkinkan Anda untuk overclock perangkat Anda untuk membuatnya berlari cepat sekali.

Alter Sistem File: Anda dapat mengganti banyak bagian dari "Core Android" yang mencakup kemampuan untuk menambahkan tema baru, mengedit aplikasi inti (peta, kalender, jam, dll), mengubah gambar pemulihan & boot, tambahkan binari di linux.

Pilihan Aplikasi Lainnya: Anda akan dapat menginstal aplikasi yang hanya kompatibel dengan ponsel yang sudah di root, beberapa aplikasi termasuk sebuah aplikasi yang akan memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot pada ponsel Anda, overclock perangkat Anda dan aplikasi tether.

Untuk tatacara root. Bisa buka alamat unlockroot Sudah banyak device yang di support. Silahkan di coba. 

Last word: DWYOR(Do With Your Own Risk) = Artinya, resiko tanggung sendiri.

Sumber : unlockroot

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fungsi lain tombol penerima panggilan di headset

Kegunaan tombol yang berada di headset utamanya adalah untuk menerima panggilan dan pause panggilan. Dan headset itu sendiri, kadang juga digunakan untuk mendengarkan music, digunakan bersama saat main game, supaya suara yang dikeluarkan oleh gadget tidak terlalu keras sehingga mengurangi beban gadget. Dengan mengurangi beban gadget, ada beberapa yang beranggapan kalau itu akan menghemat batere.

Cara Testing API / Web Untuk mampu menerima Hit 10K / 15 detik Secara Free

10K hit / 15 detik? Yakin kuat? Pernah di tanya seperti itu kah? seberapa kuat API dan arsitektur web yang anda buat untuk menangani hit customer secara bersamaan? Pernah berfikir mampu ga arsitektur dan web anda melayani ratusan customer dalam satu waktu dan kapan harus upgrade arsitektur anda?

Bingung cari celah kemanan? pake google dork saja.

Google Dork adalah istilah yang merujuk pada teknik pencarian spesifik pada mesin pencari Google dengan menggunakan kata kunci atau sintaks tertentu. Teknik ini biasanya digunakan oleh para hacker atau peneliti keamanan untuk menemukan informasi sensitif dan rentan pada website tertentu.