Langsung ke konten utama

Cara Nge-Privasi Foto Profil dan Status WhatsApp dari Orang Asing


Jadi pengguna WhatsApp itu nggak gampang. Apalagi kalo kita mau jaga privasi kita di platform pesan ini. Kita harus bisa atur tampilan profil WhatsApp kita nih, guys.

Soalnya di WhatsApp, foto profil itu bisa jadi identitas kita yang bisa diliat, diakses, bahkan di-screenshot sama siapa aja.

Kita nggak mau kan foto profil kita disalahin sama orang-orang yang nggak bertanggung jawab? Makanya, kita bisa lho pake fitur buat nge-hide foto profil WA dari kontak yang nggak kita kenal.

Caranya gimana? Tenang aja, Popmama.com udah kasih tau langkah-langkahnya di sini. Yuk, simak sampai habis, guys!

Cara 1: Hapus Foto Profil WhatsApp

Buat bikin tampilan foto profil WhatsApp kosong, cara pertama yang bisa kita lakuin adalah dengan hapus foto profil langsung.

Cara ini bakal bikin WhatsApp kita cuma tampil dengan gambar kepala orang warna abu-abu, baik buat orang-orang yang ada di kontak kita, maupun nggak.

Cara atur tampilan ini gampang banget, ini langkah-langkahnya:

  • Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih setelan, lalu klik foto profil yang ada di paling atas
  • Nanti bakal muncul tampilan foto profil, nama, info, dan nomor telepon
  • Klik logo kamera yang ada di foto profil, lalu pilih logo tempat sampah di pojok kanan
  • Tampilan foto profil pun bakal otomatis ilang

Cara 2: Batasi Orang-orang yang Bisa Liat Foto Profil

Selain cara di atas, kita juga bisa pake cara yang satu ini tanpa khawatir privasi terganggu. Dengan pake cara ini, kita masih bisa kok pake foto profil sesuka kita.

Cuma, cara ini cuma buat orang-orang yang udah kita pilih aja. Jadi buat mereka yang nggak masuk ke daftar pilihan kita tetap nggak bisa liat foto profil kita dan cuma muncul gambar kepala orang warna abu-abu. Jadi nggak perlu takut kan?

Cara atur tampilan ini juga gampang banget, ini langkah-langkahnya:

  • Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih menu setelan, lalu pilih privasi terus foto profil
  • Nanti bakal muncul “Siapa yang bisa liat foto profil saya”, dan pilih “Kontak saya, kecuali…”
  • Di opsi ini, centang nama-nama yang ada di kontak kita, yang nggak kita izinin buat liat foto profil kita

Cara 3: Bagi Foto Profil Cuma Buat Kontak Terdekat

Meski keliatan sama dengan cara kedua yang udah dibahas sebelumnya, di cara ini ada sedikit bedanya nih, guys, yaitu di kontak yang kita pilih.

Di cara ini, kita cuma bagi foto profil kita buat orang-orang yang udah kita pilih aja. Jadi buat mereka yang masuk ke daftar pilihan kita masih bisa liat foto profil kita. Jadi nggak perlu khawatir karena orang-orang itu pasti orang yang udah kita percaya, ya!

Nah buat pake cara ini, ini langkahnya:

  • Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih menu setelan, lalu pilih privasi terus foto profil
  • Nanti bakal muncul “Siapa yang bisa liat foto profil saya”, dan pilih “Kontak saya”
  • Di opsi ini, centang nama-nama yang ada di kontak yang kita izinin buat liat foto profil kita

Cara 4: Lalu, Gimana Buat Privasi Status WhatsApp ya, Guys?

Sama kayak foto profil, kita juga bisa jaga privasi dengan bagi status WhatsApp atau SW buat orang-orang tertentu.

Meski konten SW bakal ilang sendiri setelah 24 jam, tapi tetep aja kan kita pengen bagi momen itu tanpa ada rasa khawatir, apakah nanti SW yang kita bagi ganggu orang lain, atau malah SW kita disalahin orang lain.

Buat kita yang belum tau fitur ini, kita bisa pake cara berikut buat nge-hide atau nyembunyiin SW kita dari orang lain, ini caranya:

  • Buka WhatsApp lalu geser ke Pembaruan
  • Kalo udah di Pembaruan, klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih menu Privasi
  • Nanti bakal muncul “Siapa yang bisa liat pembaruan saya”, dan pilih salah satu dari tiga opsi yang ada: “Kontak saya”, “Kontak saya, kecuali…”, atau “Hanya berbagi dengan…”
  • Di opsi “Kontak saya, kecuali…”, kita bisa centang nama-nama yang nggak kita izinin buat liat SW kita
  • Di opsi “Hanya berbagi dengan…”, kita bisa centang nama-nama yang kita izinin buat liat SW kita
  • Klik tombol centang di pojok kanan bawah buat simpan pengaturan

Nah, itu dia cara-cara buat nge-privasi foto profil dan status WhatsApp dari orang asing. Kita bisa pake salah satu atau lebih dari cara-cara itu sesuai kebutuhan kita. Jadi, kita bisa lebih tenang jaga privasi kita di platform pesan ini.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya. Jangan lupa follow, like, dan share artikel ini. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Understanding Undefined Index in php and how to fix in the right way

Undefined index is a common error message that developers encounter when working with PHP. It occurs when trying to access an array or object property that does not exist or has not been initialized. This can happen due to various reasons such as incorrect spelling of the array or object key, missing or incomplete form submissions, incorrect configuration of servers, among others. In this article, we will delve deeper into undefined index errors and how to handle them in PHP.

Fungsi lain tombol penerima panggilan di headset

Kegunaan tombol yang berada di headset utamanya adalah untuk menerima panggilan dan pause panggilan. Dan headset itu sendiri, kadang juga digunakan untuk mendengarkan music, digunakan bersama saat main game, supaya suara yang dikeluarkan oleh gadget tidak terlalu keras sehingga mengurangi beban gadget. Dengan mengurangi beban gadget, ada beberapa yang beranggapan kalau itu akan menghemat batere.

Review 10 USB Docking Station Terbaik dan Terpopuler di 2023

Apa itu USB Docking Station USB docking station adalah perangkat yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop Anda dengan berbagai periferal, seperti monitor, keyboard, mouse, printer, hard drive, dan lainnya. Dengan menggunakan docking station, Anda dapat meningkatkan produktivitas, kenyamanan, dan fleksibilitas kerja Anda. Docking station juga dapat mengisi daya laptop Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai. 10 Usb docking station yang paling populer di tahun 2023 Corsair TBT100 Thunderbolt 3 Dock :  Docking station ini mendukung hingga dua monitor 4K atau satu monitor 5K dengan port Thunderbolt 3. Docking station ini juga memiliki port USB-C, USB-A, Ethernet, audio, dan SD card reader. Docking station ini dapat mengisi daya laptop Anda hingga 85 watt. EYD 9IN1 USB C HUB To HDMI Docking Station PD TVGA 3.5mm type C Hub :    Produk ini memiliki 9 port yang meliputi HDMI, VGA, USB-C PD, USB-A 3.0, USB-A 2.0, Ethernet, audio, dan microSD card reader. Produ